Tuesday, December 15, 2015

Pisang Goreng Zimbabwe ala Budje

Pisang Goreng Zimbabwe
jangan tanya kenapa namanya Zimbabwe, gw juga ngakak... (psssst... dia emang suka aneh aneh ngasih nama makanan, mulai dari martabak Madagaskar, Tahu Transilvania dan pisang goreng Zimbabwe).
 ini resep pisang goreng andalan Budje, suami gw, dari jaman dahulu kala. Resep boleh asal udek udek, tapi hasilnya uwenaaak (muji laki sendiri boleh dong aah.. :p) crispy, crunchy dan menonjolkan rasa manisnya pisang jadi rasatepungnya ga mendominasi si pisang. Jadi setiap ada pisang, pasti langsung dibikin pisang zimbabwe sama Budje, dia sendiri yang bikin. Dia yg bikin, kapan lagi? ya ga.. hihi <3 :*
Beberapa hari lalu, dia kepengen dan lagi mager depan kompu (T.T), jadi deh ngerayu biar gw gorengin pisang ini. sama gw resepnya ada yg gw tambahin dikit dan pas goreng adonan lebihnya gw bikin kayak kremesan, sejak dari situ dia sebutnya pisang Zimbabwe.

Resep Pisang Goreng Zimbabwe
Pisang Kepok
4 sdm Tepung Beras
4 sdm Terigu
1 sdm peres gula
1 sdm margarin
air secukupnya

semua bahan diaduk, beri air sedikit-sedikit sampai adonannya ga begitu kental dan ga keenceran (kayak lagu dangdut, yang sedang-sedang saja).

masukkan pisang
goreng di minyak banyak dan panas sampai kuning keemasan.
angkat dan tiriskan

enjoy it!

No comments:

Post a Comment