Wednesday, March 2, 2016

mie telur hijau home made

yeay finally.. update lagi :p (hihi malu.. padahal niatnya setidaknya seminggu sekali nulis blog, tapi rencana tinggal rencana hahahaha hmm tapi niat baik udah dicatat n dapet pahala kan ya? ya? ya? )
 anyway.. ceritanya kemarin itu dapet kiriman sawi dari tetangga, biasanya stok sawi itu pasti bikin hepi karena itu juga makanan fave burung kenari peliharaan kakak, tapi eh tapi semenjak burung burunh sudah tidak ada sekarang bingung deh. sawi sebanyak ini mau diapain?
coba bikin mie hijau deh..
pertama kali bikin, pas di giling adonannya hijau etapi pas dah direbus ga kelihatan hijaunya. jadi kayak direbus pake bayclin, luntur. sediiih..
ga putus asa, mumpung stok sawi masih banyak yuk lah hajar coba lagi. (ini yg mengakibatkan lengan saya keker, giling menggiling mie :p) alhamdulillah percobaan kedua berhasil yeay yeay yeay..

Mie telur hijau
bahan:
500gr terigu
100gr air hasil perasan sawi (aku bikin 70gr sawi + 50 gr air blender terus saring)
3 butir telur
sedikit garam
2 sdm sagu

cara membuat:
aduk rata adonan ulenin sampai tercampur rata. giling berulang ulang sampai lembaran adonan tidak mudah robek/bolong dan giling dengan ketebalan yg diinginkan. potong sesuai keinginan, bisa menggunakan pisau biasa ataupun pasta maker.
rebus mie dengan air mendidih selama kurang lebih 3 menit sebelum digunakan.
bisa utk mie ayam, mie goreng, mie rebus dll.

No comments:

Post a Comment